Download RPP Format 1 Lembar Mapel PJOK Kelas 1 K13 Revisi 2020 Semester 1

Download RPP Format 1 Lembar Mapel PJOK Kelas 1 K13 Revisi 2020 Semester 1

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) menunjuk- kan proses pendidikan dengan memanfaatkan aktivitas fisik untuk  menghasilkan perubahan holistik terkait kualitas individu, baik bentuk fisik, mental, maupun emosional. Sebagai mata pelajaran, PJOK berperan mendorong pertumbuhan fisik, perkembangan mental, keterampilan motorik, pengetahuan dan penalaran, penghayatan nilai, serta pembiasaan pola hidup sehat. 

Daftar Tabel 
Daftar tabel memuat nama tabel yang terdapat pada buku siswa ini. Daftar tabel disajikan secara berurutan dan dilengkapi dengan nomor halaman. 

Daftar Gambar 
Daftar gambar memuat gambar yang terdapat pada buku siswa. Daftar gambar disajikan secara berurutan dan dilengkapi dengan nomor halaman. 

Apersepsi 
Apersepsi diberikan pada setiap awal pelajaran, yang berupa foto/ ilustrasi yang mendukung materi. Rubrik ini menjadi pengantar atau pendahuluan yang mengantarkanmu mengenal ragam olahraga dan kesehatan. Kamu dapat mengetahui informasi olahraga dan kesehatan di lingkungan sekitar. Foto/ilustrasi dalam rubrik ini menggambarkan visualisasi materi yang dipelajari. 

Peta Konsep 
Peta konsep berupa diagram yang menunjukkan hubungan antarkonsep materi dalam setiap pelajaran. Rubrik ini memuat gagasan materi yang disajikan dalam pelajaran. Kegiatan Rubrik ini memuat kegiatan individu dan/atau kelompok. Rubrik ini mengantarkanmu untuk memahami materi yang akan dipelajari. Dengan rubrik ini, kamu dimotivasi untuk mengembangkan sikap sosial, pengetahuan, dan keterampilan.

Ayo, Lakukan 
Rubrik ini dimaksudkan untuk memperdalam pemahamanmu terhadap materi. Melalui rubrik ini, kamu diajak mempraktikkan materi yang sudah dipelajari. 

Tahukah Kamu 
Rubrik ini menyajikan informasi penting terkait materi. Rubrik ini dimaksudkan untuk menambah pengetahuan dan wawasanmu. Informasi berupa peristiwa olahraga aktual, penemuan baru, dan tokoh (olahragawan) yang selaras materi. 

Unjuk Kemampuan 
Rubrik ini mengajakmu mempraktikkan atau melakukan kegiatan untuk memperdalam pemahaman terhadap materi. Rubrik ini juga untuk menguji kompetensimu dalam mempraktikkan gerak pada materi.  

Rangkuman 
Rubrik ini memuat ringkasan materi dalam satu pelajaran. Rangkuman disajikan secara ringkas sehingga memudahkanmu dalam memahami dan menguasai materi.  

Evaluasi 
Rubrik ini berisi soal-soal untuk mengevaluasi pemahamanmu terhadap materi. Rubrik Evaluasi mengukur pengetahuan dan keterampilanmu dalam satu pelajaran. Rubrik Penilaian Akhir Semester 1 untuk mengukur pengetahuanmu setelah mempelajari materi satu semester. Rubrik Penilaian Akhir Semester 2 untuk mengukur pengetahuanmu setelah mempelajari materi satu tahun. Materi evaluasi disesuaikan dengan materi yang telah dipelajari.  

Refleksi 
Rubrik ini berupa aktivitas yang memuat ungkapan perasaan, pesan, atau kesanmu setelah mengikuti pembelajaran. Kamu diharapkan untuk bersikap terbuka atau jujur dalam mengungkapkan perasaan. Dengan begitu, kamu dapat menemukan makna dan manfaat atas kegiatan pembelajaran yang sudah kamu lakukan.

Aktivitas Peserta Didik 
Rubrik ini untuk menguatkan pemahamanmu terhadap materi yang sudah dipelajari. Melalui rubrik ini, kamu akan memecahkan masalah secara mandiri atau bersama kelompok. Aktivitas Peserta didik dapat berupa praktikum, laporan, analisis kelompok, proyek, dan kliping.  

Umpan Balik 
Rubrik ini berupa lembar penilaian diri yang mencakup aspek pengetahuan dan keterampilan. Melalui rubrik ini, kamu diajak untuk bersikap jujur dalam menilai diri sendiri.  

Glosarium 
Rubrik ini berisi daftar istilah penting yang terdapat dalam buku teks. Istilah yang ditulis disertai arti atau penjelasan singkat. Penulisan glosarium diurutkan sesuai abjad (alfabetis). 

Daftar Pustaka 
Rubrik ini berisi daftar buku dan bahan bacaan lainnya sebagai bahan rujukan atau bacaan dalam menyusun materi. Penulisan disesuaikan dengan kaidah penulisan daftar pustaka. Daftar pustaka ditulis secara alfabetis.  

Indeks 
Rubrik ini berisi daftar kata dan istilah penting dalam buku. Daftar indeks disusun secara alfabetis. Setiap kata dilengkapi keterangan nomor halaman. 

Informasi Pelaku Penerbitan 
Rubrik profil memuat biodata pelaku penerbitan (penulis, penelaah, editor, dan ilustrator). Bagian ini disajikan dalam buku sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 8 Tahun 2016 tentang Buku yang Digunakan oleh Satuan Pendidikan.

Baca Juga :
  • Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2020 Kelas 1, Unduh File
  • Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2020 Kelas 2, Unduh File
  • Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2020 Kelas 3, Unduh File
  • Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2020 Kelas 4, Unduh File
  • Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2020 Kelas 5, Unduh File
  • Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2020 Kelas 6, Unduh File
  • Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2020 Mapel PAI & BP Kelas 1-6, Unduh File
  • Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2020 Mapel PJOK Kelas 1-6, Unduh File
Download File
Download RPP Format 1 Lembar Mapel PJOK Kelas 1 K13 Revisi 2020 Semester 1, Unduh File

No comments for "Download RPP Format 1 Lembar Mapel PJOK Kelas 1 K13 Revisi 2020 Semester 1"

bukti akreditasi lengkap